Tangerang – Para penjual di TikTok Shop sukses dibuat terkejut dengan notifikasi pada masing-masing alamat emailnya. Bagaimana tidak, notifikasi yang muncul mengatakan bahwa TikTok dan PT. GoTo Gojek Indonesia Tbk resmi menjadi sebuah kemitraan strategis dalam rangka memberdayakan UMKM Indonesia.
“Campaign bersama kami yang pertama, ‘Beli Lokal’, akan diluncurkan pada tanggal 12 Desember 2023 bersamaan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)”, tulis pengumuman yang tertera pada email penjual.
Dengan meluncurkan campaign ‘Beli Lokal’, para pelanggan baru bisa mulai berbelanja di Tiktok Shop pada tanggal 12 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Sedangkan untuk para penjual sudah bisa mengakses serta mengelola produk di laman Seller Center sejak hari ini, 11 Desember 2023.
Adapun beberapa fitur layanan belanja yang ada pada Tiktok di Indonesia akan dioperasikan oleh Tokopedia. Maka, kerja sama antara Tiktok dan Tokopedia akan diawali dengan periode uji coba yang penuh akan konsultasi dan pengawasan Kementerian serta lembaga terkait pada 12 Desember mendatang.
TikTok akan menginvestasikan lebih dari $1,5 miliar atau setara dengan Rp23,38 triliun sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia. Saham GoTo dalam Tokopedia tidak akan terdilusi terhadap kepemilikannya.
Penulis: Melda Wulandari
Komentar